Tagihan Kartu Halo

telkomselTadi saya sempat ke Gerai Halo yang beralamat di Jl. Kelapa No. 9 Palopo untuk membayarkan tagihan dari kartu Halo yang saya pakai  untuk internetan ria selama sebulan ini.  Pada saat masuk ke dalam terlihat beberapa Customer service sedang sibuk melayani beberapa pelanggan yang datang terlebih dahulu datang dari saya. Salah satu CS kemudian menyapa saya dan berkata, “Selamat Pagi Pak, Ada yang bisa saya bantu?”, jawab saya  “Ada mbak, mo bayar tagihan… “, sembari melihat ke bagian pembayaran yang sedang melayani seorang bapak-bapak yang berpakaian dinas berumur sekitar 40 an tahun, dia kemudian menoleh ke saya dan berkata, “Silahkan duduk dulu pak sambil tersenyum. Sedikit menyangkut kata “bapak” yang diucapkan cewe itu ke saya, sebenarnya agak geli juga kedengaran, soalnya saya masih bujang, tuing2, lapuk??? tidak juga karena umurku masih 20an… :D (dua puluh berapa yah?) Kemudian saya pun duduk di salah satu kursi yang kosong untuk mengantri.

Sembari menunggu bapak tua tersebut melakukan pembayaran tagihannya, saya bapak muda dengan sabarnya memperhatikan/mendengarkan dengan seksama berapa tagihan yang dia bayarkan untuk bulan ini. Sejenak menguping, kemudian si cewek bagian kasir mengucapkan sejumlah tagihan yang harus dibayarkan kepada bapak tua itu, “dua ratus titik titik titik…”. Dalam hati saya berkata, hmmm alhamdulillah untung tidak banyak2. kemudian si bapak tua merogoh dompetnya dan mengeluarkan uang sekitar dua ratusan ribu dan menyodorkannya diatas meja tinggi. Dihitung, kemudian cewek bagian penagihan tersebut menyerahkan kembalian uang dari bapak tua itu beserta bukti pembayaran tagihannya. Sembari mengucapkan kata terima kasih, bapak tua itu pun berlalu.

Tiba giliran saya, jantung tiba-tiba terasa berdebar sangat kencang saat melangkah hingga ke depan kasir. Pas ketika sudah berada di depan kasir,  kasir pun berkata,”Nomornya berapa Bapak (Muda)?”, dengan mengambil hp dan mencari nomor halo ku, saya lalu memberikan nomornya dengan mengucapkannya secara perlahan berharap tidak ada kesalahan  penginputan nomor. sembari menginput nomor yang saya berikan tersebut saya dalam hati berdoa sesekali menahan nafas, mudah-mudahan tagihan sesuai dengan perjanjian sekitar sebulan yang lalu. Sejenak kemudian kasir mengucapkan, “Tagihannya sejumlah 137.500 rupiah pak!”, seketika perubahan jantung yang tadinya kencang, seketika melambat dan beban dari dalam yang saya bawa sebelum mengetahui jumlah yang akan dibayarkan seketika menghilang. Dengan senang hati saya kemudian memberikan duit sejumlah Rp. 150.000. Tak perlu menunggu waktu lama, kemudian kasirnya memberikan kembalian uang dan menyerahkan sebuah nota pembayaran dan mengucapkan “terima kasih pak :)”. Dengan perasaan yang sudah rileks saya membalas, “Sama2 :D” lalu bergegas meninggalkan si kasir manis dan keluar dari gerai Halo tersebut.

Tagihan Kartu Halo di *887#

Sebulan yang lalu untuk pertama kali saya menggunakan kartu Halo untuk berinternetan sampai poge’ [cape], tepatnya awal bulan April 2009. Saya mendaftarkannya di Gerai Halo Palopo. Mengambil paket Basic tanpa modem dan tanpa kontrak dengan tagihan perbulannya Rp. 125.000 + PPN …% sehingga keseluruhannya Rp. 137.500. Katanya sih paketnya unlimited tapi ada “tapinya”, Setelah pemakaian kuota sebesar 2GB kecepatan yang sebelumnya up to 256 kbps turun menjadi 64 kbps. Cukup lumayanlah buat internetan di rumah, tanpa harus selalu bolak-balik kewarnet bayar perjamnya, belum lagi ongkos transportasi, bisa jadi lebih boros, nah itu menjadi pertimbangan saya untuk menggunakan Kartu Halo. Memang susah juga menggunakan kartu ini karena saya belum mempunyai Modem khusus untuk internetan jadinya HP Sony Ericsson G502 saya gunakan saja sebagai modemnya walau sering gonta-ganti kartu dari Simpati ke Halo, Simpati, Halo lagi.

Nah tepat sekitar 2 minggu saya menggunakan kartu halo,untuk pertama kalinya saya mencoba untuk mengetahui berapa Kb yang sudah saya pergunakan selama itu dengan mengecek *887#, betapa kagetnya saya dengan jumlah yang tertera. Berapa??? tagihannya kurang lebih Rp. 4.656.***. Rupiahnya sudah mencapai 7 digittt. Jelas membuat bulu kudukku seketika berdiri dengan 7 digit tersebut. Gelisah, kemudian saya mencoba menelpon teman yang kebetulan juga menggunakan kartu halo untuk internetan, bertanya sambil mngatakan “apa kita pernah mengecek tagihan kartu halo lewat *887#. dia menjawab, “tidak pernah”. Jelas membuat saya tambah gelisah. kebetulan temanku mempunyai modem khusus sehingga dia tidak pernah mengecek kartu halonya, jadi saya anggap dia tidak bermasalah dengan jumlah tagihan seperti yang sudah saya cek di *887#. Saya kemudian semakin gelisah (lucu sekali waktu itu), browsing mencari info tentang penggunaan kartu halo, saya kemudian singgah di salah satu forum, disitu saya mendapatkan, pernah ada seorang yang bermasalah dengan tagihan tersebut, katanya dia ditagih dari pihak telkomsel kurang lebih sebesar 5 jutaan rupiah!!. Jelas si pengguna keberatan dan tidak bisa membayarnya, dan sekarang kasusnya masih di gantung. Padahal kata orang itu, dia sudah melakukan prosedur cara penggunaan kartu halo untuk internetan seperti mengisi :

APN = internet

Username = dikosongkan

password = dikosongkan

Malah disetting sendiri oleh pihak kartu halo sendiri ketika mendaftar, jelas saya tambah gelisah lagi. Tidak habis akal, yang terakhir kemudian saya menghubungi hotline kartu halo. Saya menanyakan, “apakah betul tagihan yang harus saya bayarkan seperti di *887# itu, saya memakai kartu halo hanya untuk internetan saja mbak dengan menggunakan paket basic unlimited”. Mbaknya menjawab,”memang jumlah itu sudah benar pak, tetapi nantinya akan di konversi sesuai dengan paket yang bapak daftarkan”. Hufff… Agak terasa lega sedikit namun tetap saya tidak bisa percaya begitu saja. Saya pun memilih untuk sementara 2 minggu tidak menggunakan dulu kartu halo tersebut, takut nantinya betul terjadi tagihan di nomor keramat *887# itu!!!

Yang perlu diingat untuk settingan internet Kartu Halo yaitu :

APN = internet

Username = dikosongkan

Password = dikosongkan

untuk lebih jelasnya PAKET UNLIMITED (tanpa modem, tanpa Kontrak) :

paket-unlimited-tanpa-modem-tanpa-kontrak

dan kunjungi http://www.telkomsel.com/web/hot_offering

33 thoughts on “Tagihan Kartu Halo

  1. Saya belum pernah nyobain kartu HALO… Biasa pake AS, murah meriah. Sms cuma Rp35,-

    ===============

    whaha sy jg punya kartu AS mas, murah memang. AS slh 1 kartu sejuta umat :d

  2. tadi juga di bilangin ma temen
    tagihannya mpe 60juta parah bener
    trus dia bilang ke aku coba km cek halo punya kamu
    trus deh dengan kecepatan kilat pencet *888#
    dah :s 9uta sekian :'(
    trus tanya temen juga yg pake halo juga dan alhasil 9 juta sekian juga berikuta nya temen yg satu lage di cek 5juta sekian gak tau deh ntar bayar nya bener2 segitu apa nggak

  3. aku malah belum bayar ni
    bulan pertama je. kemaren trakir cek seh 6jt :D
    kalo pake cara semacam cek pulsa itu :D

    lha coba call 333, katane data kartuku belum ada
    tagihan juga belum sampe kantor. jadi males duweh
    mau bayar. hi3x

  4. bagaimana sy dibanggai disini belum ada gerai halo apak bisa saya bisa berpinda dari simpati ke kartu halo lalu bagaimana cara berlangganan telkomsel ultimed mohon dibalas komen sy di imel sy plis

  5. hmm kalau simpati berganti ke Halo bisa saja mbak, cuman jika mo kembali lagi ke simpati kayaknya dah gak bisa, jadi mending beli kartu baru saja…

  6. Sudah bertahun-tahun saya pake kartu Halo, sampai dengan saat ini saya pertahankan karena nomor nya yang sudah dikenal orang banyak. Tapi lama kelamaan “eneg” juga sama kelakukan Telkomsel beserta para CS nya. Seperti bulan ini ketika saya mau bayar tagihan saya yang hanya sebesar 30 ribuan namun ternyata tagihan bulan lalu yang sudah saya bayarkan masih tercantum dan saya dipaksa bayar semuanya atau ke grapari. Trus keuntungan pake kartu Halo apa? bikin ribet aja..

  7. iya pertama kali cb lumayan kaget ………. menurut perhitungan saya harga yang terdapat di *887# itu itungan harga standar telkomsel yang 5rp/kb.

  8. Nanti setelah beberapa bulan, jumlah tagihannya yg di *887# akan normal, sesuai dengan pemakaian yg sebenarnya, jd tenang saja.

  9. selamat pagi,

    sehubungan dengan saya sudah menjadi pelanggan kartu halo sudah cukup lama maka saya mau tanya apakah bisa saya ganti kartu/kembali ke simpati mengingat kartu halo
    sangat mahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaal sekali saya bandingkan dengan yg lainnya jauh lebih murah…..gimana cara nih biar nomor saya tetap abadi?
    pls bantu ya………….
    thanks

  10. saya bukan orang yang mau terjerus untuk yang kedua kali ke kebodohan saya nyang dulu dengan memilih kartu halo……
    cukup sekali saya terbodohi oleh kartu halo.

  11. Desember lalu saya ganti kartu hallo dengan nomor baru,sebelumnya dengan kartu lama tidak ada masalah,saya cuma pakai buat internetan paling mahal hanya sekitar Rp.250,000,- dengan kartu yang baru ini mendadak jantung gw serasa copot karena tagihan utk bulan januari Rp. Rp.2.847846.february:Rp.769.001. n padahal tgl 13 januari saya ud berangkat ke jerman n otomatis tuh kartu kaga ada yang pake sampe sekarang tgl 16 feb!! waktu tau mesti bayar 2jutaan,gw langsung tlp ke cust service n dengan jawaban gw disuruh nuggu bill dateng,,pokonya ga jelas deh.. nah gimana nih kartu hallo? asal tau aj,signal kartu hallo di tempat gw JELEK banget,untuk nyambung aj mesti makan waktu 1 jam lebih,trus gw mesti bayar segitu??? muka gile!! tolong dong di cek, udah mahal,pelayanannya jelek pula

  12. vebiana :
    Desember lalu saya ganti kartu hallo dengan nomor baru,sebelumnya dengan kartu lama tidak ada masalah,saya cuma pakai buat internetan paling mahal hanya sekitar Rp.250,000,- dengan kartu yang baru ini mendadak jantung gw serasa copot karena tagihan utk bulan januari Rp. Rp.2.847846.february:Rp.769.001. n padahal tgl 13 januari saya ud berangkat ke jerman n otomatis tuh kartu kaga ada yang pake sampe sekarang tgl 16 feb!! waktu tau mesti bayar 2jutaan,gw langsung tlp ke cust service n dengan jawaban gw disuruh nuggu bill dateng,,pokonya ga jelas deh.. nah gimana nih kartu hallo? asal tau aj,signal kartu hallo di tempat gw JELEK banget,untuk nyambung aj mesti makan waktu 1 jam lebih,trus gw mesti bayar segitu??? muka gile!! tolong dong di cek, udah mahal,pelayanannya jelek pula

    tagihan telkomsel kok aneh yah .. harus ada IT audit

  13. kenapa setelah saya melakukan pembayaran kartu halo kenapa kartu halo saya masih di blokir tolong penjelasannya sekarang penting

  14. waduh jadi deg-degan juga nich, baru pakai facebook-an aja dah 500 ribu lebih tuch tagihan….hasil check *888#,

  15. saya jg baru syok menerima tagihan kartu halo nih (biasa buat internetan), tagihan saya sampai Rp 13.xxx.xxx untuk bulan ini. Wah mau copot rasanya jantung saya.
    Sejak tahun 2000 saya sudah aktif pakai internet mulai dari indonet, telkomnet@instan, TMnet(malaysia), sampai broadband smart dan seumur2 tagihan gak pernah sampai ada 6digit nol-nya. Jantungan banget saya lihat bill ini :'( besok rencana mau tanya ke grapari, sambil liat2 blog orang kalo ada yg bermasalah spt saya. Kira2 kalo saya minta potongan dapet ngga ya? Masalahnya saya jg ga pernah ngecek ke 887 dan dari kartu halo jg ga ada info pemakaian via sms jd bingung nih saya :( mohon bantuannya, trims.

  16. Saya sudah 3 th migrasi ke kartu halo. selanjutnya baru 1 hari gabung dengan bb nya. pertama senang karena koneknya gampang dan sekaligus merasakan brosing yang terjangkau. dengan paket Ro.99.000 per bulan, Besok nya saya kaget ada sms 3445, tagihan saya sudah sampai Rp. 2.002.650 ,- luar biasa nyekeknya… Langsung saya ke grapari, penjelesannya bahwa saya buka youtube, hitungannya lain, Sebagai orang awam, tentunya bila sudah paket brosing tentunya semua sudah 1 paket. Perlu diketahui sewaktu gabung dgn BB, tidak ada penjelesan mengenai hal ini. Saya merasa dibodohiiiii, doh…doh.. gimana nih… dan juga untuk pengguna kartu halo lain………

  17. Di Tembagapura sangat sulit urusannya kalau kartu hallo terblokir, tidak bisa dibuka blokirannya. Harus ke Timika, mana jauh lagi. Padahal pelanggan telkomsel paling banyak di tempat ini. Pelayanan kurang mantap di Tembagapura.

  18. hmmm.. ternyata jawaban cso telkomsel itu banyak perbedaannya ya.. baru kemarin saya ke grapari telkomsel untuk bertanya kenapa jika berlangganan paket internet yang di atas 100rb tagihannya tidak muncul pada *888#, dan kemudian dijawab memang hanya paket internet yang di bawah 100rb yang tercatat di *888#. Aneh bukan?! buat apa harus diberi perbedaan seperti itu jika sudah ada cara yang terbaik. Mungkin memang sengaja agar pelanggan tidak menyadari dalam penggunaan internet supaya tagihannya banyak..

  19. barusan ane di telp sama pihak telkomsel klo ane dapet registrasi gratis dari karti halo sma no yg baru….katanya disuruh diambil,klo tau kayak gini gak jadi ngambil ah…males…

  20. Saya pakai paket kartu halo 88000 perbln tmt 3 Des 2012 .Biasanya sy bayar 30 bulan berikutnya krn pra bayar. Saya baru bayar hari ini tgl 8 Februari 2014 jadi terlambat 9hari. Bayar via SMS banking di potong lebih dari 450000 untuk 15 bulan. Pihak call center minta sy berhubung dg grafari setempat. Aneh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s