Catatan Perjalanan Palopo – Mamuju – Palopo

Sebelumnya rencana berangkat ke Mamuju, Sulawesi Barat besok (Sabtu, 27-02-2010) adalah rencana pada sabtu lalu yang melenceng dari yang saya perkirakan. Rencana keberangkatan sebelumnya Palopo – Bone – Makassar – Mamuju dan kembali ke Palopo batal karena berhalangan dengan kondisi dari ponakan yang bernama Laskar Maulana Aqamuddin yang akan di antar balik ke Mamuju tidak memungkinkan karena terkena Sarampa. Dan setelah mempertimbangkan kondisi dari kesehatannya yang mulai pulih maka kami sepakat untuk mengantar kepulangannya kembali ke Mamuju insya Allah besok pagi dengan meminjam mobil dari sang nenek.

Malam ini sambil menulis catatan ini saya mempersiapkan segala sesuatu yang mungkin nantinya di perlukan dalam perjalanan besok pagi. Untuk perlengkapan yang akan saya bawa ahhh ala kadarnya saja, pakaian cukup tiga pasang saja, sweater cukup satu. Peralatan mandi berupa sabun, shampoo sikat gigi dan handuk. Tidak lupa juga sebuah charge HP dan baterai cadangan biar momok HP lowbat tidak jadi sesuatu yang menakutkan jika ada sesuatu yang menarik dalam perjalanan besok untuk di jepret! Klik!.

Sekarang dah waktunya  istirahat buat persiapan besok pagi.🙂

Sabtu 27-02-2010

Menjelang pagi 05.30 semua barang bawaan dinaikkan ke mobil hingga hampir dari setengah volume tampungan dari mobil terisi, malah sebuah kulkas pun juga ikut dinaikkan? Betul-betul mirip seorang yang pindah rumah walau sebenarnya betul!. Selesai melakukan pekerjaan ini selanjutnya sarapan dan segera bertapa di dalam kamar mandi.

Pukul 07.30  dengan semangat 46 (bukan lagi 45, karena 46 salah satu nomer keramat bagi sebagian orang soalnya 46 kan nomer start dari Valentino Rossi?) pamitan dengan seisi rumah mohon doa restu agar selama dalam perjalanan baik-baik saja tanpa hambatan dan tiba dengan selamat. Amin!

07.45 berangkat dengan jumlah armada 4 orang meninggalkan Kota Palopo…

Dalam perjalanan beberapa tempat sempat disinggahi sekedar untuk mencari oleh-oleh tambahan buat keluarga di Mamuju. Membeli buah Tarra’ (kalau bahasa Indonesia dari nama buah ini saya tidak tau sama sekali… yah wajarlah orang kampung) di daerah pattedong. Bentuk fisik dari buah ini  hampir mirip dengan cempedak cuman luarnya memiliki bulu yang cukup panjang.

Jam-jam berikutnya alhamdulillah dilalui tanpa hambatan hingga memasuki perbatasan dari Kabupaten Pinrang dan Polewali yang merupakan perbatasan antara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Cuaca seperti kurang mendukung, langit kelihatan sangat cerah tanpa ada awan sebagai penghalang hingga panas terik matahari membuat badan jadi sangat terasa gerah. Tapi dalam perjalanan di daerah ini menurut saya lumayan juga dikarenakan hampir disepanjang dari daerah ini merupakan daerah pinggiran pantai. Cukup buat mengalihkan perhatian dari rasa haus.

Memasuki daerah Majene kondisi badan sudah mulai tidak memungkinkan untuk terus berada dalam perjalanan. Masih dalam pemandangan garis pantai wilayah Majene, kami sepakat singgah di salah satu warung es kelapa muda yang berjejeran cukup banyak di daerah ini. Hmmm rasa dari es kelapa ini begitu menyegarkan, rasa hauspun hilang.

Setelah beristirahat cukup lama kamipun melanjutkan perjalanan dan mencari tempat persinggahan untuk berdialog dengan Allah.

Saat maghrib kami baru memasuki wilayah Mamuju dan masih dalam pemandangan pantai pantai dan pantai, kembali singgah di salah satu rumah Allah untuk berdialog lagi dengannya dan selanjutnya melanjutkan sisa perjalanan yang tidak lama lagi tiba di tujuan.

Pukul 19.30 tiba dengan selamat…

Disambut oleh keluarga, dipersilahkan menikmati ala kadarnya yang kebetulan sudah sangat lapar. Setelah lapar dan hausnya terobati kemudian mandi dan berbincang sejenak. Obrolan hanya seputaran perjalanan tadi hingga sampai ditujuan… hmmm hal yang sudah basi.

Setelah berbincang sejenak dan dipersilahkan istirahat, saya sempatkan mengupdate tulisan ini… inikan tulisan bersambung?

Minggu 28-02-2010

Pagi 06.30 Badan masih terasa pegal setelah perjalanan kemarin. cuci muka dan minum 2 gelas air kemudian duduk bengong sebentar hingga selanjutnya mulai mengatur barang bawaan yang semalam diturunkan dari mobil. Barang bawaan yang sebagian besar adalah pakaian yang akan dijual di butik yang baru saja akan di buka oleh kakakku.

Kebetulan kondisi dari ruko yang disewa masih dalam keadaan belum siap beroperasi maka tidak ada alasan untuk tidak membantu membenahi ruko. walau bantuan bukan dalam bentuk pendanaan dari saya, paling tidak sedikit desain dan pengecatan bisa membantu.

My Butik

Sebenarnya di ruko tersebut memiliki beberapa jenis usaha selain “My Butik” (nama dari butiknya), usaha lain tersebut berupa Jual beli aksesoris komputer, Service dan kursus. dalam waktu dekat ini insya Allah diharapkan bisa berjalan dengan lancar. Amin!

Pengerjaan desain yang belum rampung memaksa saya dan sepupu saya bekerja cukup keras mengingat waktu yang tidak memungkinkan untuk tinggal berlama-lama di Mamuju.

Waktu mendekati pukul 22.00 masih bergelut dengan pekerjaan yang belum  rampung hingga kami putuskan istirahat dan melanjutkannya besok pagi saja.

Senin 01-03-2010

Bangun pagi dan masih dalam kondisi badan pegal-pegal belum lagi rasa lapar menyerang, mungkin semalam cacing dalam perut ada yang ultah, traktir sana sini keluarga dan sahabat-sahabatnya. Jangan main borong oey! sisakan sedikit untuk saya :p

Tak menunggu waktu lama saya segera menuju ke salah satu warung soto terdekat untuk membeli beberapa porsi dan kembali ke ruko untuk sarapan bersama.

Setelah sarapan sambil istirahat sejenak buat melanjutkan pekerjaan lagi saya sempatkan (mencuri waktu maksudnya :D) ke salah satu warnet di dekat lokasi dari ruko buat nulis catatan ini. Hmmm saatnya kembali kerja lagi, see u…

12 thoughts on “Catatan Perjalanan Palopo – Mamuju – Palopo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s