Mannasu mo Raka?

HAri terakhir jelang lebaran ada sedih ada gembira Ramadhan akan segera meninggalkan qt berganti dengan datangnya Hari kemenangan. Tidak terasa sebulan berlalu begitu cepat, sepertinya susah untuk merekam secara detail segala apa yg qt perbuat mulai dari pertama kita menyambut bulan yang suci ini hingga sampai saat dalam hitungan jam lagi kita kan menyambut hari Lebaran. Yang pasti kita tau kapan kita berbuat salah kapan kita berada dijalan yang seharusnya, entah itu saat khilaf atau disengaja.

Topik tentang Amal perbuatan yang Ustadz/ustadzah serukan di saat tarawih maupun subuh seringkali masuk di telinga kita, mengajak kita untuk memperbanyak amal dan ibadah. Tentu ini adalah hal yang sangat baik, dimana dalam 11 bulan kita jauh dari nasehat, jauh dari mengingat “siapa” yang sebenarnya yang harus selalu kita ingat, siapa yang harus selalu kita sembah, siapa yang menciptakan kita, kepada siapa kita mengadu, kepada siapa kita kan kembali jika kelak nanti kita menemui ajal.
Hari terakhir jelang lebaran, Kegiatan untuk menyambut hari H sudah sampai di titik puncak. Salah satu keunikan ramadhan yaitu mudik massal beberapa hari yang lalu sudah mulai kita saksikan fenomenanya baik itu melalui berbagai media maupun yang kita saksikan secara langsung.

Juga keunikan Ramadhan berupa penampilan serba baru. Baju baru, celana baru, sendal baru sampai penampilan yang dimaksimalkan tentu untuk bisa kelihatan tampil lebih menarik di hari lebaran. Bukan bermaksud pamer tapi begitulah ciri khasnya.
Selain itu Keunikan lainnya, “makanan yang berlimpah”. Syukur Alhamdulillah, kita di beri “Hari Pembalasan” setelah berpuasa selama sebulan penuh.

Saatnya kita merayakan Hari kemenangan hari yang kita tunggu-tunggu, berilaturrahmi dengan kawan, sahabat dan saunak keluarga dan berjiwa lapang dengan saling memaafkan.

Bagi yang masih dalam perjalanan balik ke kampung halaman semoga tiba dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Bagi yang masih bergerilya cari diskon 50-80% di toko atau pasar mudah2an cepat dapat diskon yang diinginkan. Bagi yang lagi buat masakan khas, Mannasu mo raka???

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah

Minal aidhin Wal Faidzin
Mohon Maaf lahir dan Bathin🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s