Hanya Untuk Berbagi

Tadi sempat smsan sama seorang yang sudah saya anggap sebagai adik sendiri, kenalnya belum lama ini lewat dunia maya. Terasa sudah sangat dekat dengan dia walau tak pernah bertatap muka secara langsung karena beda daerah. Tapi tidak jadi masalah karena seringnya kami berhubungan baik itu lewat email, nelp atau sekedar smsan.

Dian Risdianti namanya, berdomisili di Sorong. Masih duduk di bangku sekolah, tepatnya kelas 2 SMU. Kulitnya sawo matang dengan wajah yang manis juga ramah, berdarah campuran Sulawesi Selatan dan Bengkulu/Sumatera Barat. Dari cara berbicara dia sudah agak dewasa dengan umur sekitar 17an.

Dia sempat bercerita tentang riwayat hidupnya yang memiliki kenangan yang cukup bikin hati saya jadi miris. Bercerita tentang kisah hidupnya yang memang sulit untuk dia lupakan. Saya akan menceritakannya tapi mungkin lebih baiknya saya mohon izin dulu kalau Dian membacanya, tujuan saya hanya untuk berbagi. Dan kisahnya saya ceritakan lewat bahasa sms saja.

Saya : Dah tdr blm?

Dian : blm.knp?

Saya : G, cuman ngecek sj. Knp blm tdr?

Dian : ya blm ngantk kanda

Saya : Mangx knp blm tdr?ada mslh ya?pa td tdr siang?

Dian : ya mslh ABG lah kak. kak tau ga gmn cra ngelupain org yg uda meninggal dunia.

Saya : Mangx knp?sapa yg mninggal?

Dian : ade pux kisah.judulx cintaq ptus direbut ajal. dlu ada cwe mau nikah ga jd krn 3 hari sblm resepsi cwox ninggal hngga skrg cwe ga bs lupa. mkax ade tx gmn crax.

Saya : Sdh takdir jika itu trjadi,jadi si cwek tdk brjdoh dgn scwok yg mninggl. Itu ddnia,g tau diakhrat.itu jwbnx,jd jgn trpaku sm 1 pntu,wlau berat.msh baxk pntu lain yg blm trbuka yg kl dbuka mgkn ada 1001 keindahn ddlmx.

Dian : kalo pintux kk bole brtamu ga?

Saya : Boleh2 sj,sy trbuka koq. Silahkn masuk dan jgn sungkan2🙂

. Btw td ngomongn siapa?

Dian : yg ngomngin masa lalu ade lah. masa tetangga sih!

Saya : Oh gtu yah,sy turut belasungkawa atas kjadian yg mnimpa ade,mudah2n ade dbri ktabahan ya?tp seandaix jd,apa ade dah mnikah dr dl ya?

Dian : wkt tmat SMP ya niatx mw nikah d sorong n ngelanjutin SMA d bengkulu cwo x org palopo,uda pcrn diam2 slama 2thn n stelh ktahuan dsuru nikah ya nikah aja.tp ajal mnjmputx trlebi dahulu ktka sang dewi cnta sdang brpihak trhdap kisah kmi brdua. jdx undangan nikah yg dbagi menjd undngan berkbung.

Saya : Sy ikut sdih.tabah ya de’..Mudh2n ade mndptkn pngganti yg bs mmbhgiakn ade.dan bs mnglihkn sedih ade dgn kbhgiaan.kl blh tau clon ade dr plp mn n mnnggl krn apa

Dian : ya ade ga tau dia dr palopo mana krn dia ckup sulit untk bcara klo ga didongkrak.dia meninggl krn liver,pnyakit kuning + malaria.ya tp ade uda rela dia prg.knp kak?

Dian : mgkn uda bo2 ya kanda. do’ain spaya ade bs mghapus byangan msa lalu yg slalu mgejar ade ya. met bo2

Saya : jgn putus asa,jodoh psti akan dtg dgn sndirix yg pnting dsertai dgn usaha. Saya blm tdr,tp biar ade yg tdr dluan,mimpi indah ya de’,ada hikmah dr masa lalu ade pastix,skul lah dl biar hidup kdepan lbh baik.

Dian : yaiyalh ade mau skul stinggi2x mumpung ortu masi mampu lagian cita2 q mnjd akuntan ato pngacara bkaln hancur kalo hax mkirin msa lalu kan kak.yauda met bo2

Saya : Ok,itu bru ade’ku trsayang. Cita2 yang hebat! Saya do’akn biar sukses yah? Met istrht n good evening🙂

2 thoughts on “Hanya Untuk Berbagi

Tinggalkan Balasan

