Makan Rambutan Sampai PuasSs!!!

Sudah berhari-hari ini kita dihadapkan sama berita heboh yang lagi panas-panasnya diomongi sama banyak khalayak. Cukup hebohnya sampai-sampai kejadian ini menjadi salah satu topik yang paling ngetop dan mendapatkan begitu banyak respon dari para petualang dunia maya. Bukan cuman di dunia maya saja tapi sudah beredar diberbagai media-media lainnya. Bagaimana tidak, berita kali ini cukup membuat kita seperti kebakaran jenggot tatkala menyaksikan sebuah kejadian unik yang sangat memalukan. Saya katakan unik karena menurut saya terasa asing dan beda dengan kejadian yang sebelum-sebelumya sehingga kurang bisa saya percaya sebelum ada bukti yang riil yang saya dapatkan. Contohnya yaitu berita tentang video HEBOH dari salah satu mantan penyanyi cilik Dhea Imut yang sekarang begitu ramainya digembar-gemborkan oleh banyak pihak.

Dari video yang telah tersebar dimana-mana tersebut yang katanya terlihat seseorang yang wajahnya sangat mirip dengan Dhea ini jelas-jelas telah membuat kita mengernyitkan alis. Bayangkan! Artis yang melejit pertama kali saat menjadi bintang iklan sejak usia masih 2 tahun dan menjadi penyanyi cilik yang membuat kita gemas dan berdecak kagum dan ketika usianya kini menginjak 14 tahun dihebohkan dengan sebuah video yang belum tentu benar adanya pastilah sangat membuat kita menggeleng-gelengkan kepala. Ada yang percaya ada pula yang tidak percaya termasuk saya hingga saya benar-benar mendapatkan bukti yang bisa menjadi bukti yang betul-betul benar seperti yang saya ungkapkan tadi. Mudah-mudahan itu bukan Dhea si artis cilik yang terkenal dengan wajah manis dan imutnya yang memiliki banyak talenta tetapi Dhea lain yang tidak ada hubungan apapun dengan Dhea yang sebenarnya. Saya kira begitu…

Wah terlalu jauh kayaknya omongan saya dengan judul diatas dan sangat berseberangan, Saya hanya memberikan sedikit Mukaddimah yah🙂 daripada memperbincangkan itu-itu saja mendingan ikut saya saja ngomong hal-hal yang lain🙂🙂

Gini, sekarang kan masih musim buah durian dan rambutan, bagi penyuka buah-buahan yang satu dua ini sekaranglah saatnya menjadi pemburu. Buah yang masa berbuahnya hampir bersamaan tersebut selalu menjadi primadona. Durian yang memiliki rasa yang begitu nikmat dengan daging buah yang manis lembut lunak dan aroma yang khas menyengat membuat kita selalu pingin nambah lagi nambah lagi. Buah ini baunya susah dihilangkan, karena aromanya yang cukup tajam sehingga bisa terendus sampai beberapa meter jauhnya, susah untuk disembunyikan bila ada tamu yang datang😀😀 belum lagi jika membukanya membutuhkan tenaga ekstra.

Dibanding dengan durian yang memiliki penampakan cukup seram bak gada bermata runcing, lain halnya dengan rambutan yang memiliki buah berambut dan besarnya hanya sampai kepalan menurut yang pernah saya dapatkan membuat kita selalu menelan liur karena daging buahnya yang terasa kenyal dan manis. Asyik coy!!! Tadi siang sempat kerumah teman yang letaknya di Latuppa, salah satu daerah yang terletak di Kota Palopo, selain terkenal dengan keindahan alamnya yang masih cukup alami, memiliki permandian alam berupa sungai dengan air yang sejuk juga terkenal dengan buah-buahannya. Durian, langsat, rambutan dan lain-lain banyak terdapat di daerah yang satu ini. Cuman tahun kali ini hampir semua jenis buah-buahan tersebut lagi jarang berbuah, hanya satu dua saja diakibatkan karena musim penghujan bunga/bakal buah jadi rontok sehingga cuman sedikit saja yang bisa bertahan di pohon. Beruntung pohon rambutan temanku masih cukup banyak buahnya, Asyik bisa menikmati langsung buahnya dari pohon langsung😀 Kata teman, jenis rambutan yang berbuah disamping rumahnya tersebut jenisnya dari rambutan aceh keke’, rambutan aceh tapi tidak asli benar namun rasanya tidak kalah manis dan daging buahnya juga terlepas dari biji.

Ada tips dari teman, katanya biar rambutannya manis, konon jika pohon rambutan pertama kalinya berbuah, saat masih berbunga ditaburkan gula pasir mengelilingi di sekitar pohon, itu tips tapi benar tidaknya saya kurang percaya dengan tips ini. Walau begitu masih tetap Asyik benar!! apalagi saat ketika memetik buahnya tidak terlalu susah karena pohonnya tidak tinggi-tinggi amat, malah tinggal petik saja. Saya mengambil dua tangkai dengan buah yang lebat dan saya pikir sudah cukup banyak untuk dinikmati sampai puas sekalian bisa jadi kenyang, hasilnya… setelah makan sampai habis kok tiba-tiba perut jadi mules?? Pikir-pikir ternyata dari pagi perut belum ada isinya sampai saya makan rambutan tersebut😀😀

rambutan-aceh-keke

Lain kali ada yang mau ikutan???

4 thoughts on “Makan Rambutan Sampai PuasSs!!!

  1. Makan terus… Biar sakit tuh perut…:mrgreen:

    ============================

    Doyan mas, mumpung rambutannya gratisan😀

  2. ooomenk…dimana kini dikau berada, makan rambutan tdk ngajak2…

    =========

    tanya sama iro’, drumahnya iro’ itu kawan. Hehe

Tinggalkan Balasan

