Kiriman Award dari Bujang Lahat

Tadi sempat blogwalking ke salah satu rekan saya yang cukup istimewa dan sangat bersahabatlah menurut saya. Namanya mas Bayu, Seseorang yang berasal dari Daerah Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Saya sih gak tidak tau di mana tepatnya tuh daerah tapi dengan membaca di blognya mas Bayu ini saya jadi tau sedikit tentang daerah yang katanya sangat indah di Pulau Sumatera sana. Betul juga sih karena dari hasil jepretan yang ditampilkannya sudah menampakkan kalau tempat dari mas Bayu ini layak dijadikan alternatif untuk berwisata. Wah kalau ada duit ntar jalan-jalan ke sana yah mas hehehe tapi maunya sih biaya pulang pergi, makan, nginap, plus biaya pulsa gratis ditanggung sama mas Bayu😀.

Tulisan ini juga saya persembahkan buat mas Bayu soalnya saya baru teringat soal award yang diberikannya hampir 2 bulan yang lalu dan sampai sekarang PRnya belum diselesaikan. Maaf yah mas PRnya telat, tapi saya akan kerjakan semampu saya soalnya award yang diberikan merupakan sebuah amanah, cepat atau lambat dikerjakannya harap dimaklumi soalnya saya orangnya pelupa dan baru ingat tadi setelah bertamu diam-diam ke blognya mas😀

Nih dia awardnya :

special-award

Kalau gitu saya kerjakan saja langsung saja PRnya😀

Berikut ini pertanyan sekaligus jawabannya:

Mas Bayu nanya: DARI MANA BLOG KALIAN BERASAL?

oMeng teriaki : dari… (sambil menghirup nafas dalam-dalam kemudian menjawab dengan keras-keras dikuping mas Bayu) WORDPRESS[dot]COM !!!

Mas bayu kemudian bertanya sambil kesakitan dan memasang wajah herannya : Wadohhh! Tapi kok masih pake yang [dot]com???

oMeng teriaki : hehehe mas, mumpung mas Matthew Charles Mullenweg di sono masih berbaik hati ngasih gratisannya makanya saya pakenya [dot]com dulu, ntar kalo dah kaya baru tuh beli versi [dot]org nya sekalian akuisisi tuh wordpress😀

*****

Mas Bayu nanya: KAPAN DILAHIRKANNYA?

oMeng teriaki : Gak tau mas soalnya ibunya ga bilang sama saya kapan dia lahir, tetapi waktu buatnya sih agak lama juga sampe kepala panasnya bukan main dan capenya minta ampun soalnya koneksinya lemot sih hahaha bercanda koq nih yang seriusnya : Kalau gak salah waktu itu tahun 2006 sekitar akhir tahun saya berpartisipasi di sini, tapi cuman sebatas mendaftar saja sambil berpikir mau nulis apa soalnya memikirkan suatu awal ucapan itu cukup susah juga, tapi setelah lama didiami akhirnya tangan mulai gatal juga untuk mengisi halaman ini satu persatu. Gitu mas…😀

******

Mas Bayu bertanya: KESULITAN APA SAJA YANG ADA SAAT MEMBUAT BLOG INI?

oMeng Teriaki : Banyak kesulitannya mas, waktu itukan masih kuliah jadi kesulitan paling utama yah biaya koneksinya belum lagi kalo ke warnet mesti naik ojek dulu ke depan lorong habis itu ambil pete-pete (Metro mini) selama 30 menitan sampai di ujung sana trus turun lagi buat nyari kuda untuk perjalanan selanjutnya, kadang kalo dah naik kuda diperjalanan kudanya sering ngambek misalnya pengen buang air tau minum makan dan istirahat harus sabar saja dulu nungguin.

Nah setelah itu baru bisa dilanjutin perjalanannya hingga sampai di sebuah desa maka kita dipersilahkan untuk turun karena kuda yang di pakai tadi ngantarnya cuman sampai di situ tok.

Nah ga lama lagi kita nyampe, tinggal jalan-jalan sedikit sambil menghirup udara segar khas desa sampai di perempatan sana. Nah setelah sampai di perempatan sana udah deh lari sekencang-kencangnya selama 2 hari 2 malam non-stop baru bisa sampai ke warnet terdekat. Tapi kalo pulangnya dah gampang karena letak warnet terdekat itu letaknya di atas gunung, tinggal kembangkan sayap gantole atau terjun payung, tinggal terjun saja🙂
Itu kesulitannya mas… gimana pendapatnya???

******

Mas Bayu bertanya: MENGAPA MEMBAHAS TOPIK YANG KALIAN BAHAS SEKARANG?

oMeng Teriaki : Kalau saya sih mas untuk memperkenalkan daerah tempat lahir saya di sebuah kota bernama Palopo yang letaknya berada sekitar ± 400 km dari Kota Makassar Ibukota dari Sulawesi Selatan, selain itu tentu untuk membahas topik lainnya yang mengapung-apung di kepala saya yang lagi hot-hotnya, selain itu saya juga penggemar sepakbola walau sebatas penonton makanya jangan heran jika di blog saya ada postingan tentang olahraga yang satu ini. Meskipun begitu yang utama adalah yang tadi itu tentang Kota Palopo😀

Adapun yang perlu diingat cewe-cewe kota Palopo itu ga kalah mas, mulus2 cantik binti manis, ayu parasnya, baik hatinya hehehe😀😀

Mas Bayu : ???

******

Mas Bayu kemudian bertanya lagi : KENAPA TAMPILAN BLOG MENGGUNAKAN TEMPLATE INI?

oMeng Teriaki : Gak tau juga yah mas, tapi saya pikir inilah template yang paling mecing dan sesuai dengan karakter saya untuk saat ini, kalo besok gak tau heheh

Mas Bayu bertanya lagi : Kok bisa begitu jawabnya?

oMeng Teriaki : Karena mas dan mbak anak buah dari mas bule Matthew Charles Mullenweg dari team wordpresskan selalu saja mengeluarkan theme yang tidak kalah bagusnya, makanya kalo besok ada yang lebih ngepasss lagi, ganti lagi deh themnya😀

Mas Bayu : oh gitu ya?(sambil memperlihatkan wajah cape dan matanya dah mulai memerah mulai berubah wujud).

oMeng Teriaki : hehehe ngantuk yah mas bayu??

Mas Bayu : Yah iyalah… Masak yah iya dun???

*****

Mas Bayu berkata: Karena sudah larut malam, ini pertanyaan terakhir Meng… APA YANG KALIAN LAKUKAN SAAT PERTAMA BLOG ANDA BARU JADI?

oMeng Teriaki : Yang pertama saya dapatkan postingan yang berjudul “Hello World” itu tak hapusin trus dibiarin malah tambah kosong jadinya hahaha

Mas Bayu kemudian bertanya : Koq dihapus postingan “Hello World”nya?!?

oMeng Teriaki : enak saja, masak mas Matthew Charles Mullenweg mendahului saya, padahal saya yang daftar??? gerrr… (sambil geram memandangi bekas postingan mas Matthew yang tercabik-cabik).

Mas Bayu : Sabar Meng sabar… Lupa yah kalo WordPress itu kepunyaan dari Matthew Charles Mullenweg???

oMeng : oh iya yah? Kalo gitu maap yah mas Matthew saya tidak sengaja, lupa tadi kalau pas mo lap ingus lebaran mas saya pake, nih tak kembalikan😀😀😀

Matthew Charles Mullenweg : Ga papa koq wong aku suka itu…

oMeng : pssst… Jangan ribut yah, mas Matthew Charles Mullenweg juga ada di sini bertiga bersama kami hehehe

Mas Bayu : oK lah kalo gitu saya balik dulu yah dah ngantuk n mau berubah dulu..

oMeng & Matthew Charles Mullenweg : Huuuu… Ngikut juga ah Matt dah larut nih…

*****

Nah karena award ini sifatnya estafet maka saya pingin seorang sobat saya untuk memegang tongkat estafetnya buat dilanjutkan.  Caranya, jawab pertanyaan yang berwarna merah tebal. Nih special buat rekan yang saya percayakan yaitu :

http://zulhamhafid.wordpress.com

Selamat mengerjakan PRnya nah bro??? Selamat bertugas😀

One thought on “Kiriman Award dari Bujang Lahat

  1. ada satu yang kak omeng ga tau tentang lahat… ceweknya cantik2 loh… aku punya kk angkat orang lahat lohh kan dekat dengan bengkulu kota kelahiranku,sumbar

    *******************************

    Wah kalo gitu boleh dong saya meluncur ke sana yah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s