HSDPA Masuk di Palopo

Entah salah atau tidak tapi semalam pas sekitar pukul 24.00 sudah mau berlayar di pulau kapuk sambil dengar musik dan baca sms yang masuk seharian ini tiba-tiba muncul ikon “H”  di kiri atas dari layar hape. Jelas ikon yang muncul tersebut membuat saya seperti kegirangan dan sampe hilang rasa kantukku dan respon yang langsung keluar dari mulut yaitu kata “Waw!!!”.

Ikon “H” tersebut tak lain dan tak bukan kalau HP yang saya pegang sedang terhubung dengan jaringan HSDPA. Apa palopo sudah masuk 3G yah? padahal menurut saya Makassar saja sebagai ibukota dari Sulawesi Selatan yang memang  sudah masuk jaringan 3G itupun jangkauannya tidak menyeluruh dan cuma beberapa titik saja. Ikon yang muncul tersebut cuman saya dapatkan jika berada di Makassar. Sementara Kota Palopo cuman kota dari Kabupaten  yang berada dibawah Makassar. Wah kalau gitu keren dong sekarang Palopo tidak ketinggalan dengan daerah lain. Jadi bangga nih punya kota sekecil ini tapi perkembangannya tidak kalah dengan daerah lain.

Tak percaya dengan yang terjadi, saya mencoba untuk membuktikannya dengan konek ke internet melalui komputer. Buat koneksi baru untuk Broadband Telkomsel dan sukses!!!

hsdpa

kemudian saya mencoba pake tarif Rp. 350/menit dari Broadband Telkomsel dan mengetes seberapa cepat kecepatan aksesnya dengan membuka ziddu.com dan hasilnya seperti gambar di bawah ini…

new-picture-2

Dengan memakai Opera browser terlihat kecepatannya mencapai 19 KB/s dan melonjak lagi hingga 21 KB/s dan selesai proses. Mungkin jika Situs lain yang saya buka memiliki banyak gambar yang lebih banyak bisa jadi kecepatannya lebih lagi tapi karena sifatnya hanya mengetes saja jadi cuman 1 situs saja yang saya coba mengingat saya memakai tarif Rp. 350/menit dan cuman 4 menit saja mencobanya. Sementara kecepatan download saya belum coba soalnya pulsa yang tersisa cuman Rp. 3.000 saja🙂

Memang enak yah kalau sudah HSDPA aksesnya lebih cepat dibanding GPRS yang lemot. Namun begitu menurut saya tarif nya masih mahal, kalau keasikan ngenet bisa-bisa pulsa tersedot habis. Jadi kepikiran mo beli Telkomsel Flash tapi sabar-sabar saja dulu, uangnya belum ada hehehe.

11 thoughts on “HSDPA Masuk di Palopo

  1. speedy juga masuk mi di😀
    mantap mentong😀
    ==================

    speedy sudah masuk duluan. 3G di palopo kayaknya baru coba-coba🙂

  2. Met pagi fren….
    WaH asyik tuh kalau HSDPA udah masuk disana…
    Di daerah gue baru GPRS “sedih mode ON”😦

    asyik juga sih, walau gitu di Palopo masih dlaam percobaan, sinyalnya kadang ada kadang hilang.
    Jangan sedih ntar pasti nyusul juga🙂

  3. wiw, jd mudah2n mkn smngatQ ngenet ..hehehe..🙂
    keep blogging, maafkan saya, blognya br terpasang stelh dr bulan lalu, Qta request di blogQ:mrgreen: karena br sempat🙂

    Hehehe makin banyak pulsa abis juga, makasih atas addnya🙂

  4. HSDPA kalau menurut teorinya memang cepat bahkan melebihi 3G, tapi kenyataannya sama saja dengan koneksi GPRS yang lemot banget,( mungkin ada dibeberpa daerah ya)

  5. salam sesama wija to luwu. baguslah HSDPA sudah masuk di palopo. semoga untuk hal yang positif. selalu ada rindu untuk palopo. kota kecil tempat saya belajar banyak tentang hidup.

    Mudah-mudahan bukan mal yang masuk di palopo. Bebaskan tanah Luwu dari cengkraman kapitalisme global.

    “Wanua Mappatuo Naewai Alena”

    ============================

    Salam balik bro🙂
    Jadi kapan pulang kampung ini? kangen-kangenan sama keluarga, teman, sama tetangga dekat tetangga jauh?

  6. meng, dimana kini dikau berada…..

    =======================================

    Adaji frend🙂
    Saya doakan mudah-mudahan sukses bro🙂

  7. malam minggu yang kelam ku hanya bisa kAGUM BIBALIK SEBUAH KOMPUTER……….. arigato osaimas….. see u……. thanks…. etc.

    Hujan kali yah heheh, malam minggunya g boleh kelam dong, cari kegiatan biar tetap enjoy ok? bisa masak, nonton atau yang bikin pikiran jadi rileks ok adeku sayang?

Tinggalkan Balasan

