Perang Israel – Palestina Tak Berimbang

httppatdollardcomwp-contentuploadsgaza__04_463343a

Militer israel dengan tanknya

httppatdollardcomwp-contentuploadsgaza1_02_385x185_463751a

Sipil Palestina

Sejak dimulainya agresi militer Israel 3 minggu yang lalu setidaknya korban tewas penduduk palestina hingga saat ini sudah lebih dari 800 orang, sementara korban dari pihak israel kurang lebih 10 tentara dan 3 warga sipil tewas.

Kekuatan militer antara israel dan hamas jauh berbeda . Israel dengan didukung peralatan militer yang besar dan canggih, memiliki tank sebanyak 2800 unit, jet tempur 875 unit dan persenjataan lainnya yang jumlahnya memadai untuk melakukan agresi hingga jumlah tentara 176 ribu tentara aktif dan 408 ribu cadangan. Sedangkan pasukan Hamas berjumlah 10 ribu tentara, 6000 polisi dan 3000 pejuang yang bermodalkan roket buatan sendiri, rudal anti tank dan kendaraan sejenis dengan tank. Jelas adalah perang yang tidak berimbang.

Disamping peralatan tempur yang memadai Israel juga sebelumnya telah mengimpor  bahan peledak sebanyak 2,6 juta kg bahan peledak sejak 15 desember 2008 lalu dari Amerika yang memang sekutu dari Israel. Belum lagi pertengahan hingga akhir Januari nanti Amerika kembali akan mengirim ratusan ton senjata ke Israel sebagai hadiah bagi pasukan hamas dan penduduk sipil Palestina. Ini jelas bahwa Israel serius untuk membumihanguskan pejuang hamas yang dianggap sebagai ancaman dan sipil Palestina yang tidak berdosa. Tanpa memperdulikan kecaman dari seluruh dunia Israel tetap saja cuek menggempur secara membabi buta disetiap sudut kota Gaza, tanpa merasa berdosa dan sepertinya Israel merasa tidak ada yang dapat menghentikan mereka siapapun itu.

Dengan dalih untuk melindungi rakyat mereka dari serangan-serangan roket pejuang hamas memang masuk diakal tapi dengan agresi yang telah dilancarkan bisa dilihat berapa rakyat sipil yang harus menjadi korban, jumlah korban anak-anak yang terus bertambah, apakah salah kalau Israel lah penjahat perang sebenarnya? dimana kekuatan PBB yang menjadi harapan adanya perdamaian?. Masuk ke kota Gaza saja untuk memberikan bantuan kemanusiaan PBB sepertinya harus minta izin dulu kepada Israel. Israel harus terlebih dahulu memberikan jaminan keamanan kepada PBB selama beberapa jam sebelum mereka menggempur kembali Gaza. PBB seakan kerbau yang di susuk hidungnya, yang semestinya dia yang mengatur tapi malah diatur. Memangnya PBB itu kepanjangannya apa yah?.

Sulit untuk membayangkan seperti apa Gaza nanti bentuknya jika setiap saat dihujani bom dari Israel yang teroris sebenarnya, setiap saat darah membasahi tanah, nyawa yang melayang. Paling tidak dalam pikiranku Gaza nanti adalah tempat pekuburan massal.

15 thoughts on “Perang Israel – Palestina Tak Berimbang

  1. Allahu Akbar – Allahu Akbar – Allahu Akbar
    Ada apa dibalik ini semuanya?
    Wallahu a’lam

    ==============================

    Mari kita berdoa mudah-mudahan ini bisa cepat selesai dan Rakyat palestina berada dalam lindungan Allah, Amin!

  2. Israel itu bangsa pilihan , tapi kepintarannya untuk merusak ,tatanan internasional .

    ======================================

    Mudah-mudahan musnah tuh Israel.

  3. Senjata israel canggih dan hebat sedangkan Hamas hanya ALLOH AKBAR menang mana yaaa …..

    =============================

    Walaupun Jika Palestina nanti kalah, suatu saat akan ada balasan untuk Israel.

  4. memang Israel Umat pilihan ,makanya Palestina jgn Sok Jagoan ..?????

    =============================

    Yang sok jagoan itu Israel, buktinya dia acuh dengan kecaman dunia yang menentang agresi mereka tersebut.

  5. ku ga setuju dengan tindakan israel………. karena Hamas hanya dalih israel untk menyerang palestina… buktinya masyarakat lah yang lebih merasakan dampaknya… bukan hanya itu korban rata2nya wanita dan anak2.. coba renungkan………

    ========================

    Hati israel bukan di kepala tapi memang tidak ada otaknya, makanya seperti bangsa bar-bar.

  6. Israel iri ke palestina…

    ====================================

    Makanya mereka bak orang yang menghalalkan segala cara. Makasih mas atas kunjungannya🙂

  7. Mengingatkan pas Indonesia Melawan Penjajah, Indonesia cuma pake bambu runcing… tapi berkat rasa persatuan dan rasa cinta tanah air, Indonesia akhirnya bisa mengusir penjajah….

    ==============================

    Mudah-mudahan ini terjadi kembali, mudah-mudahan ada kejutan untuk Israel.

  8. Mungkin itu sudah takdir… juga merupakan ujian bagi kita, apakah kita berniat sungguh-sungguh membantu mereka atau tidak?

    Bantuan dana adalah salah satu jawabannya, kalo tidak bisa do’akan lah mudah-mudahan Palestina berada dalam lindungan tuhan dan do’akan Israel mendapatkan balasan yang lebih dari setimpal.

  9. memang israil bangsa pilihan, tapi itu dulu dan sekarang menurut mereka dan orang2 yg simpatik dengan yahudi. Ada masanya nanti israil akan hancur karna kekuasaan & kejayaan akan dipindah tangankan ke satu umat ke umat lain. percayalah. seperti salahudin mengusir pasukan salib dari tanah palestina

    Sejarah Israel memang penuh dengan ketragisan, kasihan Israel bangsa yang tidak pernah tentram.

  10. PEMERINTAH ISRAEL MENJAWAB PROTES RAKYAT INDONESIA

    Surat terbuka bagi orang Indonesia yang berdemonstrasi terhadap Israel

    Saya memikirkan orang-orang yang terlibat dalam demonstrasi ini. Apakah Anda tahu yang menjadi latar belakang konflik ini ? Menurut Anda bagaimana solusi bagi masalah antara Israel dan Palestina ? Mengapa mereka memilih Israel dan bukannya Hamas sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keamanan dan masa depan normal bagi Palestina ? Saya ingin Anda membaca ini, mendengarkan ini. Dan bila Anda ingin melancarkan protes – silakan, namun lakukanlah dengan pengertian, bukan hanya kata-kata kosong dan propaganda.

    Beberapa mengatakan : kami demonstrasi karena kami ingin Palestina memiliki negara sendiri dan tidak hidup dalam penjajahan Israel

    Bahkan untuk mulai pembicaraan tentang berakhirnya konflik Israel – Palestina, seseorang perlu menerima konsep solusi dua negara. Konsep dua negara ini artinya Israel dan Palestina hidup berdampingan satu dengan yang lainnya dengan damai. Saat para perwakilan Israel dan Palestina mulai membicarakan perdamaian, dalam perjanjian Oslo di tahun 1993, ini adalah dasar dari negosiasi. Mengakhiri semua permusuhan, adanya teritorial bersama atas klaim historis dan berbagi daerah. Pemerintah Indonesia juga mendukung gagasan ini saat Indonesia bergabung dengan para pemimpin negara dalam pertemuan baru-baru ini (200 8) di Annapolis yang bermaksud menyalakan kembali semangat negosiasi.

    Israel secara formal dan dalam setiap forum menerima solusi dua negara. Negosiasi untuk kesepakatan telah dilaksanakan bersama Otorita Palestina selama beberapa tahun terakhir.

    Akan tetapi, hal yang paling mendasar pada Hamas adalah menolak keberadaan Israel, untuk menghapuskan Israel dengan segenap kekuatan. Negosiasi bukanlah pilihan, tidak ada yang dapat dinegosiasikan mengenai hal ini. Solusi dua negara bahkan merupakan sebuah kemungkinan.

    Jadi, sederhananya, untuk memberikan pada Hamas apa yang mereka inginkan – saya harus mati, demikian juga dengan semua 7 juta orang Israel lainnya. Lalu, saat tidak ada lagi Israel – mereka akan menghentikan pengeboman. Tentu saja, untuk saya, ini bukanlah sebuah pilihan.

    Jangan cuma perhatikan kata-kata saya. Berikut ini adalah Piagam Hamas:

    “Israel akan ada dan akan terus ada sampai Islam memusnahkannya, persis seperti Hamas menghapuskan yang lainnya sebelumnya.”

    “Gerakkan Perlawanan Islam meyakini bahwa tanah Palestina adalah Tanah Wakaf yang diperuntukkan bagi generasi Muslim yang akan datang sampai pada Hari Penghakiman nanti. Tanah ini, atau bagiannya, tidak boleh disia-siakan: tanah ini, atau bagiannya, tidak boleh dilepaskan.”

    “Tidak ada solusi untuk pertanyaan Palestina kecuali melalui Jihad. Inisiatif , proposal dan konferensi internasional semuanya membuang waktu dan upaya sia-sia.”

    Sumber dari situs Palestina : http://www.palestinecenter.org/cpap/documents/charter.html

    Memang, Hamas telah melakukan segalanya untuk merusak harapan kedamaian di kawasan serta merusak pembicaraan perdamaian antara Israel dengan Otorita Palestina.

    Di tahun 1994-96 bom bunuh diri Hamas mengalihkan upaya proses perdamaian Oslo.

    Selama tahun-tahun berdarah pada intifada ke-2 (tahun 2000-2005), Hamas bertanggungjawab, bersama dengan Jihad Islam Palestina, atas sekitar 70% dari 150 bom bunuh diri yang menewaskan lebih dari 1000 orang warga Israel, kebanyakan adalah penduduk sipil.

    Tanpa aksi terror Hamas, saya yakin Palestina telah menjadi sebuah negara sejak beberapa tahun lalu.

    Hamas secara demokratik dipilih oleh rakyat Palestina di tahun 2006 untuk pemerintahan (namun bukan untuk presidensial). Namun Hamas menggelar kudeta militer pada bulan Juni 2007 dan telah melakukan pembunuhan berdarah dingin atas sekitar 200 anggota Fatah Palestina, sementara di waktu lalu Otorita Palestina hanya menangkap para anggota Hamas untuk jangka waktu pendek. Sebagai reaksi dan sesuai dengan konstitusi Palestina, Presiden Abbas memberhentikan seluruh Menteri Hamas dari pemerintahan – dan sesuai dengan Undang-Undang Palestina, Hamas tidak lagi merupakan perwakilan rakyat Palestina. Hamas menguasai Gaza dengan senjata kekerasan dan masih tetap membunuh anggota Fatah.

    Hamas menguasai Gaza dengan senjata kekerasan dan masih tetap membunuh anggota Fatah.Anggota Fatah melarikan diri ke Israel setelah serangan Hamas baru-baru ini di bulan Agustus :http://www.jihadwatch.org/archives/022067.php

    Bukankah Hamas membawa rakyat Palestina tanpa tujuan selain perang dan kesengsaraan ? Masa depan seperti apa yang Hamas tawarkan pada rakyat di Gaza ?

    Beberapa mengatakan : kami protes atas serangan tak beralasan Israel di Gaza

    Saya ingin menyampaikan beberapa alasan tindak operasi ini. Mohon simak dan coba renungkan bila Indonesia mengalami situasi yang sama, akankah Indonesia melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Israel ?

    Selama 8 tahun dan khususnya selama 3 tahun terakhir sejak Hamas mengambil alih Gaza, kota-kota di bagian selatan Israel telah hidup dalam tempat-tempat perlindungan karena ancaman roket dan tembakan misil terus menerus. Serangan-serangan ini berlangsung dengan sebanyak 90 misil dalam satu hari. Selama bertahun-tahun Israel berusaha menyelesaikan masalah ini dengan cara lain. Israel menghadap PBB untuk mendapatkan bantuan, pada Mesir dan Turki untuk mediasi, namun hal ini tidaklah membantu. Kesepakatan gencatan senjata pendek dalam 6 bulan terakhir digunakan oleh Hamas untuk mempersenjatai diri dan setelah habis masa gencatan senjata, ratusan misil dan roket diluncurkan kembali ke kota-kota di Israel.

    Sekali lagi, tidak perlu percaya begitu saja, simaklah yang disampaikan Menteri Luar Negeri Mesir berkenaan dengan hal yang sama :

    Simak: http://www.youtube.com/watch?v=5roptSbO3GQ

    Dan harus saya tekankan – ini bukanlah perkampungan, ini bukanlah kota-kota dalam teritorial 1967, ini adalah kota-kota di dalam Israel.

    Akankah pemerintah Indonesia membiarkan rakyatnya hidup dalam tempat-tempat perlindungan selama bertahun-tahun dibom setiap harinya oleh sebuah organisasi yang memproklamirkan tujuannya untuk menghancurkan Indonesia ? Dan ini terjadi selama 8 tahun. Bukankah Indonesia, dalam situasi yang sama, juga akan mengirimkan tentaranya untuk melindungi rakyatnya ?

    Beberapa mengatakan : kami protes akan jumlah korban dan situasi kemanusiaan

    Foto dari Gaza menyedihkan dan sangat buruk. Perang memang sangat buruk. Setiap orang yang terbunuh adalah tragedi, namun sekali lagi ingin saya jelaskan masalah ini dan saya ingin mengklarifikasi semuanya yang saya katakan sesuai dengan beberapa sumber:

    Diberitakan hari ini (5/1) hanya terdapat 64 korban penduduk sipil dari 510 yang terbunuh. 12% dari korban adalah penduduk sipil. Ini bukan perkataan saya – berita ini dari laporan AP yang mengutip Kementrian Kesehatan Palestina :

    http://www.kjrh.com/news/world/story/Death-toll-climbs-Israel-pushes-deeper-into-Gaza/O049WnBjbECby_RqLIa1WQ.cspx

    http://current.com/items/89679948/ap_israeli_offensive_only_13_are_civilian_deaths.htm

    Rasio ini jauh lebih rendah dari konflik bersenjata lainnya seperti Afganistan dan aksi NATO di Kosovo

    Saya tidak memandang remeh atas korban nyawa sebanyak 64 orang, tidak sama sekali. Gaza adalah kawasan yang sangat padat dan bila Hamas meluncurkan roket dan misil, Hamas akan melakukannya dari kawasan penduduk sipil. Perhatikan gambar berikut :

    Perbesarlah foto untuk melihat lebih jelas dari mana persisnya roket ini berasal.

    Beberapa mengatakan : kami demonstrasi karena kami ingin operasi ini dihentikan

    srael memiliki permintaan yang sederhana, permintaan yang negara manapun di dunia, dalam posisinya akan lakukan :

    Penghentian roket dan misil yang ditembakkan dari Gaza.Penghentian penyelundupan senjata melalui perbatasan Mesir dengan penempatan pengamat internasional di sana.

    Itu saja. Itulah yang dibutuhkan untuk menghentikan semuanya ini.

    Israel tidak dapat kembali pada situasi yang sama di mana kota-kotanya di bagian selatan diserang bom setiap harinya. Akankah Indonesia atau Singapura menerima bila kotanya dalam ancaman bom secara terus menerus ?

    Indonesia memiliki posisi yang baik untuk membantu rakyat Palestina, karena Indonesia adalah negara Islam terbesar Indonesia dapat menekan Hamas untuk menyepakati kedua termin sederhana ini. Buatlah penekanan yang sama, demonstrasi dan pers yang ditujukan terhadap Israel serta untuk menekan pihak Hamas menghentikan penembakan. Mediasi antara Fatah dan Hamas untuk mencapai perjanjian Palestina dan kepemimpinan akan memungkinkan berjalannya pembicaraan perdamaian, sebarkan berita bahwa solusi bagi masalah Israel – Palestina bukanlah melalui Jihad namun pada solusi dua negara.

    Saya adalah seorang diplomat Israel, karenanya saya mengerti bila anda mungkin curiga akan isi informasi ini, saya telah memberikan beberapa sumber non-Israel untuk mengklarifikasi pandangan-pandangan saya. Silakan memeriksa, memberi tanggapan bila Anda menemukan kesalahan atau informasi yang tidak tepat sekecil apapun. Silakan menulis atau bertanya pada saya, dalam Bahasa Indonesia maupun dalam Bahasa Inggris.

    Sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar saya rasa Anda sungguh-sungguh memiliki kewajiban menolong rakyat Palestina dan Israel serta melakukannya dengan pemahaman dan pengetahuan yang benar.

    http://209.85.175.132/search?q=cache:ipCSECYt-7IJ:jakarta.mfa.gov.il/+http://jakarta.mfa.gov.il/mfm/web/main/missionhome.asp%3FMissionID%3D86347%26&hl=en&ct=clnk&cd=1&client=firefox-a

  11. Begitu banyak yang jadi korban..itulah perang…setelah saya melihat berita di televisi dimana banyak anak2 mati sia2 dan ada juga yang terluka…duh!! apakah Dunia tidak membuka matanya..terutama Amerika dan para sekutunya….saya sangat mengerti mengapa Amerika dan para sekutunya tidak bisa berbuat apa2 dengan Israel ini..karena sebetulnya dari dulu Amerika dipimpin oleh “presiden bayangan” atau Dewan “presiden bayangan” yang dari orang2 Yahudi…yang sangat berpengaruh di negara2 Adidaya..hingga ke Eropa…mudah2 an dalam waktu dekat presiden terpilih Barack Obama bisa mengambil kebijakan2 yang sangat baik untuk kepentingan bersama dunia bahkan juga perdamaian di dunia ini karena Amerika adalah salah satu negara adidaya dunia…bila kembali saya melihat perang yang terjadi saya berpikir betapa “PENGECUTNYA” mereka2 yang memerintahkan perang yang terjadi di jalur Gaza ini…karena bila saya mempunyai kuasa menjadi Presiden Dunia makan saya akan menyediakan satu lapangan besar dan saya kumpulkan mereka2 yang berseteru termasuk presiden Israel/PM Israel, pemimpin Hamas dan Fatah dan saya suruh mereka untuk “berkelahi” dengan tangan kosong hingga 3 hari 3 malam siapa yang kalah dia harus menyingkir dan mengakui kemenagan pihak lawan…..ANDAIKATA!!!!????

  12. heran saya, bukankah hamas memang sengaja mengorbankan anak anak dan wanita? bukankah selama ini hamas membunuhi warga israel lewat roket roket yang mereka luncurkan dengan memakai tameng pelindung anak anak dan wanita?

    kalau sekarang anak anak dan wanita jadi korban, itukan memang sengaja oleh hamas. coba pikir, hamas boleh menembak roket ke israel? korbannya siapa? warga sipil israel tuh!

    yang lebih heran lagi, penulis blog ini (termasuk orang yang menyetujuinya), menginginkan musnahnya suatu bangsa (israel), bukankah itu sama biadabnya dengan israel sendiri? *oh, kalau israel/yahudi boleh ya dibunuh? wow, sama biadab nya ya dengan israel yang dikecam kecam itu. ajaran agama apa ya? kok keji sekali sih?*

  13. Di sebuah ruangan ada 4 orang, 1 orang indonesia saya sebut dengan nama udin lalu 1 orang palestina saya sebut husen , 1 orang cina saya sebut acong 1 orang israel saya sebut yakub, tapi disitu si yakub sama husen sedang berkelahi dan pukul2an sambil sama2 saling mengumpat karena ingin memperebutkan satu tas yang ada di dekat mereka…

    yahub = hei husen ini tas milik saya…ini dikasih oleh orang tua saya dari dulu..kamu jangan merasa memiliki yah..??!!!

    husen= hei yakub nggak bisa…!!! ini tas milik saya dari dulu..saya sudah punya tas ini sejak dulu …enak aja kamu mau ambil tas saya yang kamu akuin dikasih sama orang tuamu..sorry yahhh…!!!

    yahub= nggak bisa…!! pokoknya tas ini milik aku..titikk…!!!!

    acong= ( diam sambil melongo)

    udin=(pura2 sok jagoan ingin menengahi mereka) sudah2 jangan pada ribut kalian…”yakubbb….ini khan tas milik si husen..ini khan tasnya dia punya…kamu jangan begitu donk ngerebutin tasnya si husen” …..!!!(sambil melihat yakub dengan mata mendelik)

    yakub dan husen = ( MEREKA BERDUA SAMA2 BINGUNG DAN BERTANYA DALAM HATI…NICH ORANG NGOMONG APA SIH !!!!NGGAK NGERTI AKU…)

    akhirnya si udin dicuekin sama si yakub dan husen..dan mereka melanjutkan perkelahian mereka lagi………..

    acong=(tetep aja masih melongo)

    Ini satiran dari sebetulnya keberadaan kita disini…cape2 anda semua berkoar tapi nggak ada artinya bagi mereka yang sedang berperang…..”kuncup2 mekar2 terbalik terbang tinggi……KESIIIAAANN DEHH LUUUHH”…!!!!!!!!

  14. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” dan “The Boy in the Striped Pyjamas” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s