Listrik Normal Kembali, Hourrey!!!

Hari ini listrik sudah mulai normal kembali. Akibat banjir dan longsor sekitar hampir sebulan yang lalu yang menyebabkan 3 tower milik PLN di Siguntu dan Kec. Bastem ambruk tak berdaya sehingga pasokan listrik dari PLTA Bakaru terputus!.

Pembangkit listrik di Kota Palopo, PLTD Balandai yang memberi pasokan listrik kota ternyata tidak mampu memenuhi kebutuhan listrik Palopo selama 24 jam sehingga kita terpaksa harus menerima pemadaman yang dilakukan secara bergiliran 8 jam nyala, 8 jam padam yang dibagi 3 wilayah kota Palopo setiap harinya.

Syukur sudah bisa normal kembali soalnya susah memang kalo listrik padam, banyak hal-hal yang tidak bisa dikerjakan kalo listrik tidak ada, macam jaman batu dimana jika malam ditemani setumpuk ranting kayu terbakar sebagai penerang sambil sesekali mendekat dengan api dan menjulurkan tangan sekali -kali agar suhu badan tetap terjaga. Cuman itu, tapi itu dulu sekarang lain lagi.

Sekarang kalau mati tidak susah lagi ada berbagai macam alternatif, lilin, lampu pelita, lampu badai, strongking atau yang canggih lampu charge dan genset bisa dipakai. Masalahnya sekarang resikonya itu yang tinggi kalau pakai api, sekarang kadang orang lalai dan kurang memperhatikan faktor safety. Buktinya sekarang sudah dua rumah yang habis dilalap jagoan merah dalam satu bulan ini. Dulu jaman batu kalo kebakaran apinya merambat ke hutan paling dibilang peduli amat, cari pohon atau goa gratis lagi deh.

Faktor kesalahan manusia yang jadi penyebabnya walaupun kita tidak bisa menyalahkan sepenuhnya sebab siapa juga ingin rumahnya terbakar?, tempat tinggal, berkumpul dengan keluarga, istirahat, berteduh dari panas dan hujan, tentunya rumah itu adalah segalanya.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN dan kru-kru yang berpartisipasi yang telah bekerja keras memperbaiki dan mengatasi masalah krisis listrik di Palopo. Mudah-mudahan kerja keras bapak sekalian mendapatkan balasan dan amalan yang tidak terkira.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s