Demam Motor Matic

whellie-smbil-berputar-360-acara-yamaha

Motor matic kini lagi laku-lakunya di Palopo, kejadian menarik yang saya perhatikan dalam 1 tahun ini, dimana ada semacam pemandangan unik yang agak lain dibanding tahun-tahun sebelumnya dan memiliki daya tarik tersendiri.

Melihat anak muda sekarang dalam memilih sarana transportasi seperti motor sebagai alat pergaulan dan identitas mereka kini boleh dikata sudah sangat mewabah mengikuti kota-kota berkembang lainnya. Motor matic atau skubek sekarang lagi trend-trendnya.

Motor yang sejatinya diperuntukkan untuk kaum hawa sepertinya tidak menyurutkan kaum Adam untuk ikut merasakan nikmatnya kemudahan dalam berkendara motor jenis ini. Dengan alasan efisiensi memang dengan mengendarai matic kita tidak perlu lagi capek gonta-ganti persneling karena dari sononya diciptakan tinggal tancap gas saja. Walaupun saya belum pernah mencobanya namun jika dilihat memang terkesan sangat santai pengendaraannya. Mungkin inilah Salah satu alasan mengapa matic cukup mendapat respon yang cukup besar di Palopo.

Selain itu, matic yang bentuknya stylish memang begitu tepat dijadikan sarana gaul dan sudah pas untuk anak Palopo apalagi didukung dengan suasana kota yang kecil dan kurang pas untuk motor ukuran moge (motor gede) kencang yang mubazir untuk panjang jalanan sekelas Kota Palopo. Jadi wajarlah banyak orang disini kini memilih matic.

Bagi saya matic tetaplah sebuah motor, alat transportasi, namun dari sananya pabrikan sudah menciptakannya untuk perempuan. Didesain khusus dengan gaya feminisme sesuai dengan sifatnya walaupun tidak seluruh wanita memiliki sifat itu. Dulu motor jenis bebek juga diciptakan untuk wanita namun seiring perkembangannya kenyataannya sekarang malah laki-laki yang mendominasi pemakai motor jenis ini. Kini matic muncul, dan apakah laki-laki akan kembali mengambil alih seperti kejadian si bebek yang malang? yah gimana laki-laki?, apa belum puas juga?. Yang dirugikan memang tidak ada dan semuanya itu sah-sah saja, pabrikan seperti yamaha, suzuki, honda dan kawasaki dari Jepang yang sudah melegenda justru memandang ini sebuah bisnis yang sangat menggiurkan dengan tingginya permintaan maka semakin tinggi pula omzet yang mereka dapatkan. Namun begitu kita juga untung bisa menikmati teknologi yang mereka ciptakan.

Jika dilihat matic yang lagi sekarang trend-trendnya di Palopo seperti Yamaha mio, Honda Vario dan Suzuki spin speknya lumayan bisa menyaingi motor jenis bebek dan lumayan kencang juga.

6 thoughts on “Demam Motor Matic

  1. gitulah yang namanya TREND terus berganti seiring dg kemajuan teknologi, dan tentunya bagi jepang yang notabene adalah produsen motor tsb akan smakin kaya, kalo kita sich bisanya tinggal pakai aja, benerkan ? kapan ya kita bisa buat motor matic sendiri?

  2. salam kami dari paLopo bLack community
    ingin mengajak para komunitas matic bergabung bersama kami

    ===============

    Salam balik, mudah-mudahan komunitas Palopo Black Community maju terus dan berkembang dalam hal yang positif sehingga mengharumkan nama Kota Palopo. Maju trus bro.!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s