Latuppa

Mungkin ada dari teman yang bertanya-tanya apa itu Latuppa? Pasti terdengar asing kedengarannya apalagi jika teman berasal dari luar Sulawesi Selatan tentu mungkin akan sama sekali tidak tau apa itu Latuppa.

Merupakan sebuah objek permandian dan lokasi pariwisata terkenal yang terletak di Palopo. Sebuah daerah yang berwilayah di ujung utara Sulawesi Selatan. Terletak berada sekitar 360 km dari kota Makassar, Memiliki letak geografis yang terdiri dari daratan rendah, pantai dan pegunungan. Latuppa yang berada sekitar 5 km dari pusat kota Palopo merupakan salah satu tujuan wisata dari warga baik itu dari kota Palopo sendiri maupun dari daerah sekitarnya.

Latuppa merupakan sebuah salah satu sungai yang membelah kota Palopo selain sungai boting. Selain dijadikan sebagai objek pariwisata, sungai Latuppa merupakan sungai yang juga memiliki peranan penting dalam menyediakan kebutuhan akan air bersih bagi warga kota Palopo. Sungai tersebut memasok seluruh kebutuhan air bersih untuk kota Palopo.

Selain menawarkan permandian alamnya, Latuppa juga memiliki keindahan alam yang begitu indah. Memiliki air terjun hingga tiga tingkat dan nuansa pegunungan yang sejuk. Latuppa juga menawarkan alternatif lain yang membuat kita ingin selalu kembali ke tempat tersebut. Wisata permandian kolam renang yang bernama AGRO WISATA menambah pesona dari latuppa, belum lagi jika pada musim buah, sepanjang jalan kita akan menyaksikan pemandangan berjejernya pohon durian, rambutan dan langsat yang buahnya begitu lebat.

Apabila ingin mencicipi buah-buah tersebut kita dapat membelinya. Bisa dengan buah yang sudah di petik tapi jika ingin merasakan langsung makan dari hasil petikan sendiri juga bisa. Kita tinggal memborong 1 pohon dari buah tersebut dengan harga cukup murah jika pintar-pintar negosiasi dengan yang punya pohon buah. Hmmm bikin ngiler saja.

Transportasi ke Latuppa lumayan lancar. Jika tak mempunyai kendaraan pribadi untuk menuju ke Latuppa ada beberapa alternatif kendaraan. Bisa dengan menyewa ojek, pete-pete (nama lain dari mikrolet) atau dengan taksi. So tunggu apa lagi?

6 thoughts on “Latuppa

  1. kenapa tidqk ada gambarna…..
    kita yang sudah jauh di orang punya kampoeng..
    mau ingat2 kenangan dilatuppa tapi tidak ada gambarnya..
    kasi masukkah,,,biar bisa lihat air terjunya lagi dari jauh,,,,

    in papua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s