Menjalin Hubungan itu tidaklah mudah

Kalimat di atas itu terus membayang-bayang di kepalaku. Ada semacam rasa takut yang kurasakan yang membuatku merasa… apakah kita dalam menjalin suatu hubungan bisa selalu lancar-lancar saja tanpa ada hambatan-hambatan yang membuat suatu hubungan bisa retak atau malah putus? Kita dapat bertanya dalam hati apakah suatu hubungan bisa bertahan sampai di tujuannya atau berakhir karena kita tak mampu lagi mempertahankannya? Tentu jawabannya ada pada diri kita sendiri.

Kadang suatu hubungan tak akan bertahan lama karena diri kita sendiri tak pernah mencoba menanamkan dalam hati bahwa menjalin suatu hubungan harus dibutuhkan keseriusan, tak pernah mencoba melihat apa peranan kita dalam hubungan tersebut, apa yang menjadi kewajiban kita terhadap pasangan. Jika kita tidak memperhatikan ini saya rasa kita tidak akan sampai pada tujuan dari hubungan tersebut.

Menjalin hubungan yang serius diperlukan pengorbanan ikhlas. Diperlukan waktu, tenaga, dan pikiran untuk dapat memberikan yang terbaik terhadap pasangan kita. Apapun itu anggaplah sebagai sesuatu yang nantinya akan kita nikmati sendiri jika sampai pada tujuan dari hubungan kita selama ini.

Tuhan memang telah mengatur jodoh kita semua tapi tentu saja kita tidak dengan mudah mendapatkannya. Membutuhkan proses yang cukup panjang dan berliku, cobaan-cobaan yang mewarnai perjalanan kehidupan menjadikan suatu hubungan akan sangat kuat dan tak mudah goyah. Kita akan menjadi lebih bijaksana karenanya, dan bila semua itu dapat di lalui maka niscaya tuhan akan memudahkan jalan kita menuju tujuan.

`oMeng

One thought on “Menjalin Hubungan itu tidaklah mudah

  1. benar sekali apa yang ditulis tuch….
    suatu hubungan bisa menjadi lebih baik jika ada kompromi yang baik juga.
    tidak ada hubungan tanpa kompromi.
    kompromi dalam arti luas….sehingga hubungan juga bisa berarti dan bermanfaat luas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s