PSM Makassar menang!!!

PSM MakassarSetelah 2 musim tidak pernah meraih kemenangan di kandang PERSMIN sejak klub tersebut naik kasta ke divisi utama, akhirnya PSM Makassar memenangi derby Sulawesi dengan skor 0-2. Itu tidak terlepas dari gemilangnya pemain asing dari Paraguay, Aldo Baretto Miranda yang memborong semua gol di gawang yang dikawal Sukirmanto di menit 21 dan 60. Di menit 21 Tendangan Aldo gagal diantisipasi Sukirmanto dan memaksa kiper Persmin itu untuk mengambil bola dari jalanya. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum. PSM memperbesar keunggulannya di menit 60. Lagi-lagi gawang Sukirmanto dijebol Aldo Baretto melalui tendangan kerasnya. Penonton yang memadati stadion Klabat pun kembali bungkam melihat gawang Persmin dijebol untuk kali kedua. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-2 untuk PSM tetap bertahan.

Hmmm… senang juga  PSM Makassar bisa menang. Tentu ini bisa menjadi obat penawar setelah kekalahan saat bertandang ke kandang PERSITER Ternate. Padahal sebelum melakoni laga tandang ke PERSITER dan PERSMIN, PSM Makassar menargetkan membawa pulang 4 poin. Walaupun begitu dari hasil yang diperoleh dikandang PERSMIN sudah cukup memuaskan hati para supporter.

Di LIGINA XIII PSM Makassar pemain lokalnya selain pemain asing merupakan hasil dari pemberdayaan pemain asli dari Sulawesi Selatan yang menurut pandangan sebagian orang cukup berat untuk bersaing menjadi nomor 1 dengan klub-klub lain yang jor-joran dananya untuk membeli pemain berkualitas. Selain kurang berpengalaman, juga belum memiliki mental yang cukup untuk bermain di level divisi utama yang kata orang sangat keras persaingannya. Tapi mudah-mudahan pandangan itu bisa ditepis oleh anak-anak Makassar bahwa mereka tidak bisa dipandang sebelah mata dan merupakan sebuah kekuatan baru yang harus diperhitungkan.

Mudah-mudahan target menjadi jawara LIGINA XIII bisa diwujudkan setelah PSM Makassar sudah lama tidak merasakan lagi nikmatnya menjadi jawara di Liga Indonesia. Ewako Makassar, ewako Ayam Jantan Dari Timur, saya akan selalu mendukungmu di manapun kau berada.

Hidup PSM Makassar…;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s